26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Peternakan Lakukan Pemeriksaan 20 Hewan Kurban Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jelang perayaan hari raya Idul Adha, Polda Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Gorontalo melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Mako Polda Gorontalo, Kamis (30/7/2020).

Kasie Kehatan Hewan Drh. Asreana S Dunggio Saat melakukan pemeriksaan mengatakan, bahwa Menjelang kurban, penting untuk selalu memperhatikan kesehatan hewan yang akan disembelih, terlebih hari raya kurban tahun ini berlangsung di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Oleh sebab itu penting bagi hewan kurban untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar hewan dapat dikurbankan di antaranya dari segi umur, untuk sapi harus berumur 2 tahun, sedangkan kambing 1 tahun. Ada juga dari segi kesehatannya hewan kurban harus dinyatakan tidak ada penyakit. Selain itu, fisiknya harus sehat ataupun tidak cacat satupun,” tutur Drh. Asreana.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, hari ini Polda Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo menggelar pemeriksaan kesehatan kepada hewan kurban yang ada di Polda Gorontalo.

“Adapun pemeriksaan kesehatan ini dilakukan kepada 20 hewan kurban yang nantinya akan disembelih besok (31/07) di Mako Polda Gorontalo,” ungkap Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x