Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Usai Tes Rikmin Akhir, 5 Catar Akpol dan 17 Casis Tamtama Polda Gorontalo Akan Ikuti Tes Sidang Terbuka Besok

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Panitia Penerimaan Polri Daerah Gorontalo melaksanakan tes Pemeriksaan Administrasi Tahap Akhir Calon Taruna Akpol dan Calon Siswa Tamtama Polri, bertempat di Lapangan Tenis Indor Mapolda Gorontalo, Rabu (29/07/2020).

Karo SDM Polda Gorontalo KBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.PP., M.H, menjelaskan sebanyak 5 Catar Akpol dan 17 dari 18 Casis Tamtama Polri dinyatakan memenuhi syarat untuk melanjutkan sidang kelulusan setelah sebelumnya mengikuti Tes PMK (Penulusuran Mental Kepribadian) dan Psikologi Tahap 2.

“Kegiatan Rikmin Akhir meliputi, Pemeriksaan Administrasi, Tinggi Badan, Berat Badan , Masa Umur, Domisili dan Nilai Ujian Nasional”jelas Kombes Arif.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K mengatakan, pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak.

Pemeriksaan administrasi langsung diawasi baik oleh pengawas internal maupun eksternal Polri.

“Ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh kepolisian dengan memegang prinsip betah (Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis),” ungkap Wahyu.

Wahyu menambahkan, rencananya pada Kamis Tanggal 30 Juli 2020 besok nanti akan dilaksanakan Sidang Terbuka Catar Akpol dan Calon Tamtama bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x