2 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

OMBUDSMAN APRESIASI PROMOSI JABATAN KAPOLSEK TERBUKA POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Perwakilan Ombudsman Gorontalo Azhari Fardiansyah SH, mengapresiasi promosi jabatan Kapolsek terbuka di Polda Gorontalo, Hal ini disampaikan Azhari saat menghadiri pelaksanaan kegiatan yang digelar Biro Sdm di gedung Assesment Center Polda Gorontalo, Selasa (21/7/2020).

Azhari mengatakan, promosi jabatan terbuka ini sebagai salah satu bentuk keterbukaan Polri pada pengisian jabatan tertentu apalagi ini adalah jabatan kapolsek.

“Ombudsman sebagai lembaga pengawas ekternal pada lembaga publik, mengapresiasi promosi jabatan kapolsek terbuka dan ini adalah bentuk keterbukaan polri,” ujar Azhari.

Ia juga menambahkan bahwa, polsek adalah ujung tombak pelayanan publik Polri kepada masyarakat, olehnya seorang kapolsek harus memiliki kemampuan (kompetensi) yang mumpuni baik manajerial maupun kemampuan pada bidangnya sehingga diharapkan mampu mengarahkan anggotanya untuk memberikan pelayanan humanis sesuai harapan masyarakat.

“promosi jabatan terbuka ini sangat baik karena melalui penilaian yang standar dengan beberapa uji kompetensi,” kata Azhari.

Azhari menambahkan, dengan assesment center Polda Gorontalo yang memiliki fasilitas yang baik dengan metode penilaian yang tepat dan para assesor yang terlatih diharapkan akan mendapatkan sumber daya manusia Polri yang melayani.

Penulis : Karsum

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x