Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

WUJUDKAN TATA KELOLA KEPEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH DI POLDA GORONTALO, ITWASUM MABES POLRI ADAKAN PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Hari ini Polda Gorontalo melaksanakan taklimat awal pelaksanaan wasrik Mabes Polri di aula Titinipo Senin (20/07/2020) yang di hadiri oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda, dan seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo. Kegiatan kali ini dilaksnakan dengan tetap menggunakan Protokol kesehatan. Hal ini terlihat pada saat memasuki aula titinepo seluruhnya dilakukan pemeriksaan suhu badan serta menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr.M. Adnas M.si saat memberikan sambutan pada taklimat awal ini menyampaikan, situasi wilayah Provinsi Gorontalo yang saat ini berada di posisi pertama wilayah teraman se-Indonesia. Situasi yang aman ini bisa terwujud atas kerjasama antara Polri dan TNI yang bersama sama memberikan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya situasi kemanan yang Kondusif.

Sebelumnya Kapolda Gorontalo mengucapkan, selamat datang kepada team wasrik di Provinsi Gorontalo ini, serta menyampaikan permohonan maaf apabila ada yang kurang berkenan pada penyambutan sampai dengan saat ini, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada irwil III Itwasum Polri yang akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan Polda maupun Polres yang tentunya sangat membantu Kapolda selaku pimpinan Polda dalam melakukan scaning atas kesehatan organisasi sehingga daopat dilakukan perbaikan yang lebih fokus dan lebih ter arah.

Sementara itu kepada seluruh Kasatker selaku objek pemeriksaan Kapolda menyampaikan agar menyiapkan dokumen yang di perlukan dan memperhatikan serta mengikuti petunjuk-petunjuk yang di berikan team, sehingga pelaksanaan wasrik bisa berjalan tertib dan lancar. Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda memperkanalkan satu persatu pejabat utama Polda Gorontalo.

Irwil III Brigjen Pol Irianto, Sik juga memberikan sambutan dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo dan jajarannya atas penyambutan serta kesiapan penyelenggaraan wasrik di Polda Gorontalo. Irianto menyampaikan bahwa sasaran kegiatan pengawasan dan pemeriksaan adalah, pelaksanaan program kegiatan yang di capai, pertanggung jawaban keuangan, pemeliharaan satuan kerja, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi satuan kerja, evaluasi hasil wasrik rutin yang dilaksanakan oleh itwasda, pelaksanaan perwabku pengadaan barang dan jasa dan PNBP tahun 2020, temuan berulang dari hasil wasrik internal itwasum polri dan eksternal BPK RI, serta hasil pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan dan anggaran dari dipan dan Non dipa. Sebelum mengakhiri sambutannya Irwil juga memperkenalkan seluruh team wasrik Mabes Polri yang ikut pada kegiatan ini.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan, bahwa pengawasan dan pemeriksaan rutin ini merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang di lakukan secara independen objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran kecermatan dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban kasatker pengguna anggaran terhadap pelaksanan program Polri dan keuangan negara guna mewujudkan tata kelola kepemrintahah yang baik dan bersih. ujar kabid Humas.

Penulis : Irham

Editor : Mutiara

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x