26 November 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PANEN NILA, KAPOLDA GORONTALO DORONG KETAHANAN PANGAN DI MASA PANDEMI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dampak Pendemi Covid-19 masih sangat di rasakan warga Indonesia dan hampir mempengaruhi ekonomi yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat di kehidupan sehari- hari pada umumnya. Sehingga pemerintah juga berupaya dalam mempercepat pemulihan ekonomi.

Oleh sebab itu, Peran Polri khususnya Polda Gorontalo dalam mendukung program Presiden, Pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dalam memasuki tatanan hidup baru pasca pandemi Covid-19, Kapolda Gorontalo bersama anggota Polda Gorontalo melaksanakan panen ikan nila di kolam ikan yang terdapat di dalam Mako Polda Gorontalo, Jumat (17/7/20). Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi Polri dalam menggerakkan anggotanya untuk mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi corona (covid-19).

Kapolda dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Polda Gorontalo yang telah ikut serta mendorong ketahanan di masa pandemi dengan melakukan panen ikan nila ini secara bersama-sama.

“Saya salut kepada seluruh anggota yang ikut dalam kegiatan pada hari ini. Walaupun panas dan harus berlumpur untuk bisa menangkap ikan, namun saya lihat semua bergembira karena bisa menikmati hasil panen ikan nila”ungkap Adnas.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Gorontalo menjelaskan, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya upaya antisipasi kelangkaan dan krisis pangan dunia sebagai dampak dari situasi pandemi global virus corona atau COVID-19. Salah satunya dengan memperkuat ketahanan pangan. Ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara. Oleh karena itu, seluruh elemen bangsa, termasuk TNI dan Polri, wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air.

“Oleh sebab itu, dalam mendukung program pemerintah ini, Polda Gorontalo menggelar panen ikan nila, dimana hal ini guna mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid19,” jelas Wahyu.

Penulis : Mutia

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x