Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLDA GORONTALO SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK DI TIGA KABUPATEN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo siap mengamankan pilkada serentak di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo , meski masih dalam masa pandemi virus covid 19 . Hal ini di katakan
Kepala Urusan Penerangan Umum (Kaur Penum) BIdang Humas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad dalam dialog interaktif di radio Insania Gorontalo , Selasa (14/07/2020) .

AKP Karsum menambahkan sebanyak 1.002 personil siap amankan jalannya tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

” saat ini sudah disusun kekuatan personil polda Gorontalo untuk mengamankan jalannya tahapan pilkada termasuk personil back up ( bantuan ) apabila terjadi konflik atau hal hal lain yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pilkada serentak ” ujarnya

Sebanyak 3 Kabupaten yaitu kabupaten Gorontalo , kabupaten Bone Bolango dan kabupaten Pohuwato melaksanakan pemungutan suara di wilayah Provinsi Gorontalo .

” Dari tiga kabupaten tersebut sudah dipetakan mana wilayah yang kurang rawan, rawan dan sangat rawan juga kendala dan hambatan yang dihadapi personil saat melakasanakan pengamanan tahapan pilkada ” ujar AKP Karsum .

Pemetaan tingkat kerawanan perlu dilakukan untuk menentukan cara bertindak dan untuk mengetahui jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengamanan nantinya .

Pilkada tahun ini agak sedikit berbeda dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya karena berada di tengah situasi pandemi covid 19.

Sementara itu melalui jaringan telepon komisioner KPU provinsi Gorontalo Selvi Katili mengatakan saat ini KPU sedang melaksanakan pemutahiran data pemilih nantinya KPU akan melakukan sosialisasi teknis pelaksanaan pilkada kepada paslon karena dalam setuasi pandemi covid 19 .

” intinya setiap pelaksanaan tahapan pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan ” ujarnya.

Penulis : Karsum

Editor : Mutiara

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x