Oktober 1, 2020

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jaga Ketahanan Pangan, Kapolda Gorontalo Bersama Danrem 133/Nani Wartabone Gelar Panen Raya Dan Tebar Benih Ikan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr.M. Adnas M.Si bersama Danrem Gorontalo 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA mengikuti kegiatan Vicon Launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Panglima TNI dan Kapolri, Panen Raya, Tebar Benih, Bakti Sosial, dengan tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”, di Desa Bongo III Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, Kamis (9/7/2020).

Dalam Vicon tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa panen raya hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI Polri untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 ini telah berdampak signifikan terhadap tatanan global dalam bentuk permasalahan kesehatan dan ekonomi yang kita rasakan semua dampaknya.

“Keadaan ini menuntut kita untuk mampu beradaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Panen raya hari ini yang dirangkai dengan penebaran benih ikan lele dan penanaman jagung menjadi bagian dari langkah TNI Polri untuk menjaga ketahanan pangan nasional,” kata Panglima.

Hal ini sejalan dengan imbauan Presiden RI Joko Widodo untuk meringankan dampak Pandemi Covid-19 melalui program pemanfaatan lahan dan program padat karya. Penanaman bahan tanaman yang cepat panen dan dilakukan secara masif yang dilakukan di seluruh jajaran Polda dan Kodam di seluruh Indonesia.

Serta termasuk yang dilakukan secara individu yang dilakukan oleh prajurit TNI maupun Polri tidak hanya membantu ketersediaan pangan dimasyarakat tetapi juga memberikan penghasilan bagi masyarakat, Lanjut Panglima

Dalam sambutan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr.M. Adnas M.si Mengatakan, Apa yang di lakukan Tni/Polri saat ini adalah untuk membantu masyarakat terhadap ketahanan pangan yang di akibatkan oleh dampak Covid-19 , Syukur alhamdulillah dengan jumlah produksi padi kita saja sudah cukup, yang mana tiap tahun hasil panennya kurang lebih 40 (empat puluh) ribu ton kemudian kita jual keluar wilayah gorontalo terutama di wilayah sulawesi utara.

“Dan Tni/Polri sedang berupaya untuk memproduksi Hand Sanitizer, yaitu hasil terobosan kreatif Tni/Polri guna menghindari terjangkitnya virus Covid-19 dan nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat gorontalo yang terdampak wabah ini. Lanjut Adnas

Penulis : Randi

Editor : Irda

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x