Oktober 1, 2020

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bentuk Perhatian Kepada Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Aiptu Rahmadi Terus Lakukan Penyuluhan Tentang Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kita ketahui bersama, situasi sekarang ini masyarakat sedang dihadapkan dengan penyebaran virus Corona yang sudah melanda hampir di seluruh belahan dunia. Oleh sebab itu, sebagai Bhabinkamtibmas yang merupakan personel Bhayangkara yang selalu hadir ditengah masyarakat. Dimana dalam kehadiran Bhabinkamtibmas ini tidak lain untuk memberikan penyuluhan sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas dalam menyikapi situasi perkembangan situasi sekarang ini.

Penyuluhan ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bone Bolango Aiptu Rahmadi yang bertugas di desa Ayula selatan dan Ayula Utara Kabupaten Bone Bolango, yang dalam kesempatan ini memberikan penyuluhan kepada warga binaannya terkait program pemerintah tentang New Normal atau kehidupan baru dalam menyikapi wabah Covid19, Selasa (07/07).

Aiptu Rahmadi dalam penyuluhan terkait New Normal menyampaikan kepada masyarakat agar tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sebab tindakan tersebut adalah bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus corona (Covid-19).

“Adapun beberapa protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat antara lain, senantiasa selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, selalu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan setempat,” jelas Rahmadi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah juga menjelaskan, penyuluhan terkait penerapan New Normal kepada masyarakat yang dilakukan oleh Polri ini adalah sebagai tindak lanjut dukungan Polda Gorontalo dan jajaran terhadap pemerintah dalam hal memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di Provinsi Gorontalo.

“Oleh sebab itu, diharapkan masyarakat, khususnya warga Gorontalo untuk senantiasa membiasakan pola hidup yang baru dengan memperhatikan protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari penyebaran Wabah Covid19,” Imbau Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x