Oktober 1, 2020

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO TURUN LANGSUNG, MEMANTAU DAN KENDALIKAN PENANGANAN BENCANA BANJIR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo,Timbulnya bencana banjir disejumlah wilayah di Propinsi Gorontalo, khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, menggerakkan orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Gorontalo Irjen Pol Dr.M. Adnas,M.Si untuk turun langsung memantau lokasi bencana sekaligus mengendalikan personel Gabungan Polda Gorontalo pada Jum’at 3/7/2020.

Menurut Adnas, kehadirannya di lokasi bencana, untuk mengetahui seberapa besar dampak yang ditimbulkan, serta kesiapan personel dan logistik dalam menangani dampak bencana.

“Saya ingin mengetahui secara langsung di lapangan bagaimana dampak bencana banjir yang ditimbulkan, kemudian bagaimana kesiapan petugas mitigasi bencana, mulai dari sarana prasarana evakuasi, penyediaan tempat penampungan pengungsi hingga kesiapan dapur umum, semuanya harus siap,oleh karena itu, Polri, TNI, BPBD dan instansi Pemda lainnya terus bersinergi dalam menangani bencana ini,dan apa yang kami lakukan ini sebagai wujud bahwa negara hadir untuk membantu masyarakat,” ujar Adnas.

Dalam melakukan pemantauan lokasi banjir, Kapolda Gorontalo tidak sendiri melainkan bersama Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie,M.AP, Danrem 133 NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito , Kepala BPBD Propinsi Gorontalo serta sejumlah pejabat dari Polda dan Pemprop. Adapun lokasi pemantauan mulai dari pintu air bendungan Alale Bone Bolango, Lokasi Dapur Umum di Duwano Suwawa,Lokasi penampungan pengungsi di Belle Lembui, hingga Lokasi Banjir yang melanda Warga Aspol Polres Gorontalo Kota.

Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K selaku Kabid Humas Polda Gorontalo ditempat terpisah menuturkan bahwa kehadiran Kapolda mengecek langsung lokasi bencana sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab moril terhadap kondisi Kamtibmas serta motivasi bagi personel dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.”

Bapak Kapolda sangat peduli dengan kondisi masyarakat Gorontalo, beliau selalu menekankan kepada seluruh jajaran dibawahnya untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi saat ini kita tahu beberapa wilayah di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo telah dilanda musibah bencana banjir, maka beliau ingin memastikan apakah personel Gabungan Polda yang diturunkan sudah siap dalam menangani bencana guna membantu masyarakat. Beliau Kapolda sering mengatakan bahwa satu hal yang tidak bisa didelegasi kepada orang lain dari jabatan Kapolda, adalah tanggung jawab, komitmen inilah yang terus mendorong beliau untuk selalu hadir di masyarakat guna meringankan beban masyarakat. Kehadiran beliau tentu saja menjadi motivasi bagi seluruh personel, untuk bekerja tulus dan ikhlas, membantu masyarakat yang dilanda bencana sebagai wujud implementasi dari Tribrata dan catur Prasetya yang merupakan pedoman hidup dan kerja bagi para bhayangkara negara,”tutur Wahyu

Penulis : WTC

Editor : Irda

Publish : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x