Di Hari Bhayangkara Ke-74, Sepuluh Pejabat Polda Gorontalo Sandang Pangkat Komisaris Besar Polisi (KOMBES)

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah Kapolda Gorontalo dan Wakapolda Gorontalo naik pangkat, kini giliran para pejabat di lingkungan Polda Gorontalo mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dimana awalnya para Kepala Bidang menyangdang pangkat AKBP kini resmi menyandang pangkat Kombes (Komisaris Besar Polisi) setelah pelaksanaan Korps Rapor 1 Juli 2020 di lapangan Mako Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas M.Si.

Dimana dalam kenaikan pangkat ini dialami oleh 10 (Sepuluh) Pejabat Utama Polda Gorontalo yakni karo Rena Polda Gorontalo, Dir Narkoba Polda Gorontalo, Dir Binmas Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kabid Propam Polda Gorontalo, Kabid Binkum Polda Gorontalo, Kabid TIK, dan juga Ka SPN Polda Gorontalo, serta Tim Audit Itwasda Polda Gorontalo.

Terkait Perubahan status Polda dari Tipe B menjadi tipe A pada (22/04) Kemarin. Hari ini beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dimana hal ini berdasarkan Sesuai telegram Kapolri nomor : STR/351/VI/KEP/2020 tertanggal 25 Juni 2020.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, kenaikan pangkat para pejabat utama Polda Gorontalo ini berdasarkan pengukuhan Polda Gorontalo bersama enam Polda lain ini, yang naik Tipe dari Tipe B menjadi Tipe A.

Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK yang juga merupakan pejabat yang naik pangkat mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Gorontalo, Wakapolda serta seluruh personel Polda Gorontalo atas dukungan dan doanya sehingga hari ini bisa menyandang pangkat yang baru.

“Tentunya kenaikan pangkat oleh beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo tidak lepas dari dukungan serta doa dari Pimpinan Kapolda dan Pejabat Utama lainnya, yang telah memberikan motivasi sehingga dapat menyandang pangkat baru,” Kombes Pol. Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x