26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda-Gubernur Pimpin Pemberangkatan 1 SSK Personel Sat Brimob Polda Gorontalo BKO Papua

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 29 Juni 2020, bertempat di Lapangan Mako Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M. SI bersama Gubernur Gorontalo Ruslie Habibi memimpin secara langsung Apel Pemberangkatan Personel Sat Brimob Polda Gorontalo dalam rangka pengamanan Polsek rawan di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak Provinsi Papua.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si saat memimpin apel tersebut menjelaskan, kita ketahui bersama bahwa sitkamtibmas diwilayah provinsi papua akhir – akhir ini mengalami peningkatan eskalasi dari ancaman gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok – kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI. baik yang dilakukan terhadap masyarakat maupun terhadap lokasi – lokasi objek vital nasional di wilayah papua termasuk didalamnya mako polsek maupun pos – pos tni.

“Guna mengantisipasi hal tersebut, pimpinan polri telah mengambil langkah-langkah strategis yang salah satunya dengan melaksanakan pengamanan terhadap polsek – polsek yang dianggap rawan di wilayah hukum polda papua dengan menugaskan personil jajaran korps Brimob Polri yang memiliki kemampuan khusus untuk menangani kejahatan yang berintensitas tinggi, terorisme, huru-hara / kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api atau bahan peledak termasuk penyelamatan dan pertolongan (sar). Seperti yang saat ini kita lanksanakan, dimana 96 Personel atau 1 SSK Sat Brimob Polda Gorontalo terpilih untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Polda Papua,” Ujar Adnas.

Lebih lanjut, Kapolda mengungkapkan, atas nama pribadi dan pimpinan Polda Gorontalo saya merasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan polri kepada Satbrimob Polda Gorontalo dalam mengemban misi yang mulia ini. Oleh sebab itu diharapkan kepada para Personel senantiasa mengikuti seluruh protap yang ada serta mampu mengaplikasikan apa yang telah diperoleh selama mengikuti latihan pra tugas sebelumnya, agar mampu meminimalisir kesalahan – kesalahan yang dapat merugikan misi yang akan dilaksanakan.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x