Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sinergitas TNI Polri Warnai Baksos Donor Darah Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 19 Juni 2020, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo Personel TNI-Polri Gorontalo mendonorkan darahnya. Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020. Dimana kegiatan sosial ini juga dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi kebutuhan darah di masa pandemi corona (Covid-19).

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan, kegiatan sosial donor darah yang digelar di Mapolda Gorontalo ini diikuti 106 anggota Gabungan TNI-Polri dan juga Bhayangkari Daerah Gorontalo. Dimana terlihat Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si mengawali donor darah dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Agenda ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam membantu PMI agar tidak mengalami kekurangan darah di masa pandemi Covid-19.

“Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Ketersediaan darah sangat dibutuhkan dalam situasi apapun, oleh sebab itu stok darah harus selalu ada. Seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya,” ungkap Wahyu.

Lebih lanjut Mantan Kapolres Bone Bolango menyampaikan, ada banyak manfaat yang didapat dari donor darah. Selain menolong orang lain, donor darah juga meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

“Tentunya kita berharap, selain meningkatkan sinergitas TNI-Polri, lewat bakti sosial ini darah yang terkumpul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x