Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Gorontalo Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menjelang hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yang nantinya akan di gelar pada 1 Juli 2020 nanti, Polda Gorontalo bekerja sama dengan Bid Dokes Polda Gorontalo dan palang merah Indonesia Provinsi Gorontalo, serta Dinas Kesehatan Provinsi, melaksanakan Bhakti Sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di aula Titinepo Polda Gorontalo, Jum’at 19 Juni 2020.

Bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan oleh Polda Gorontalo terutama menjelang hari-hari besar kepolisian. Terlihat dalam Donor darah ini Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si bersama para pejabat utama Polda Gorontalo dan pengurus Bhayangkari serta anggota satker Polda Gorontalo berantusias mendonorkan darahnya.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, hari ini Polda Gorontalo dan Pengurus Bhayangkari daerah Gorontalo menggelar aksi Donor darah untuk mengatasi kekurangan ketersedian darah di Provinsi Gorontalo sekaligus dalam rangka hari Bhayangkara yang akan memasuki usia ke 74.

“Kemarin juga pihak Polda Gorontalo Bersama jajaran telah melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Adnas.

Lebih lanjut, Mantan Wakapolda Sulsel ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih bersinergi lagi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi saat ini masyarakat menghadapi penyebaran Covid19.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan saya juga berterimakasih kepada seluruh personel TNI dan personel Polda Gorontalo yang telah bersedia mendonorkan darahnya” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, Donor darah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI Provinsi Gorontalo.

lanjut Wahyu, kegiatan donor darah dilaksanakan dengan mengedepankan aturan sesuai protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x