26 November 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dampingi Gubernur, Wakapolda Gorontalo Hadiri Pelepasan Expor Jagung 12.400 Ton Ke Filipina

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 17 Juni 2020, bertempat di pelabuhan Anggrek Desa Ilangata Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo utara, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto dampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam pelaksanakan Pelepasan Expor Jagung Sebanyak 12.400 Ton dengan tujuan Filipina.

Pada pelepasan expor jagung ini turut dihadiri Komandan Korem 133/NWB BrigjenTNI. Bagus Antonov Hardito MA, Bupati Gorontalo Dr. H. Indra Yasin SH.MM, Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Diky Irawan Kesuma, SIK, Dandim 1314/Gorut Letna Kolonel Arm F Andrea Gitrias S.H , MM, Dansat radar 22, Kadis Pertanian Prov. Gorontalo, Para Kepala Opd Prov. Gorontalo, serta Para kepala Opd Kab. Gorontalo Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengapresiasi kinerja petani di Provinsi Gorontalo yang tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 ini sehingga produksi pangan tetap terjaga. Bahkan mengalami peningkatan yang terbukti hari ini kita ekspor lagi perdana sebesar 12.400 ton.

Menurut Rusli, sektor pertanian menjadi pengaman dalam menghadapi wabah Covid-19. Kebutuhan pangan menjadi prioritas yang harus dipenuhi bagi seluruh masyarakat sehingga kegiatan pertanian harus tetap berjalan.

“Kenapa kami ekspor karena harga jagung di luar negeri agak lumayan di banding dalam negeri. Tahun 2019 ekspornya berkurang karena harga jagung di tingkat lokal di Indonesia sangat bagus,” lanjut Rusli.

Rusli menambahkan, untuk menggarap lahan tidur di Provinsi Gorontalo, kami juga sudah bekerja sama dengan unsur TNI-Polri agar dapat menambah produksi Pertanian di Provinsi Gorontalo.

“Selain itu, dalam kegiatan export jagung ini Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan PT. SEGER dengan tujuan agar dapat mensejahterakan petani jagung yang ada di Provinsi Gorontalo,” Ujar Gubernur Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x