Personel Polsek Kota Timur Lerai Perkelahian Antar Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ketika sebagian besar warga di Kelurahan Padebuolo dan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, disibukkan membersihkan sampah dan sisa lumpur pasca banjir. Sekelompok warga di dua kelurahan tersebut justru malah terlibat tawuran, Senin (15/6/2020) malam. Dari peristiwa itu 2 orang mengalami luka tikaman senjata tajam, serta 1 orang memar di bagian wajah.

Beruntung perkelahian dua kelompok warga Padebuolo dan Ipilo, itu tak berlangsung lama dan meluas, dikarenakan kesiagapan personel Polres Gorontalo Kota dalam hal ini Polsek Kota Timur yang langsung terjun ke lokasi, sesaat setelah mengetahui adanya tawuran. Di lokasi personel berusaha melerai warga yang bertikai. Selanjutnya 2 orang yang mengalami luka tikaman, serta 1 orang yang mengalami memar, dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, kejadian berawal ketika salah seorang warga Ipilo, IS, sedang nongkrong bersama rekan-rekannya di Kelurahan Padebuolo, Kota Timur. Di saat sedang duduk nongkrong, ZM, warga Padebuolo datang menghampiri dan memukuli wajah IS.

Tidak terima dengan perlakuan ZM, IS lantas pulang ke rumahnya dan mengambil senjata tajam. Kemudian IS mengajak dua orang rekannya mencari ZM. Setibanya di lokasi, IS lalu menusuk ZM, dan Tusukan itu mengenai lengan kiri ZM.

Kemudian ZM pulang ke rumah dan memanggil keluarganya. Mereka kemudian mencari IS, yang saat itu sudah tak ada di lokasi. Pencarian berlanjut hingga ke tempat tinggal IS. Hal itu memicu reaksi warga. Alhasil bentrok dua kelompok warga yang saling bertetangga itu tak terelakkan.

“Kami mendapatkan laporan masyarakat tentang adanya tawuran antar kampung Padebuolo dan Ipilo. Mendengar laporan tersebut, saya beserta piket Polsek dan Bhabinkamtibmas Padebuolo langsung menuju TKP,” ujar Kapolsek Kota Timur IPTU C. Budiarto.

“Untuk korban, kami dari pihak polsek langsung larikan ke rumah sakit untuk diberikan penanganan awal. Selanjutnya masalah pertikaian warga, kita serahkan langsung ke Polres Gorontalo Kota,” tambah Kapolsek Kota Timur.

Sementara itu di Polres Gorontalo Kota, kedua belah pihak kedua-duanya membuat laporan dan untuk mengantisipasi adanya permasalahan kembali, kedua belah dilakukan mediasi, pasalnya pihak yang bertikai masih memiliki hubungan kekerabatan.

Penulis : Randi

Editor : Irda

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x