18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tidak Gunakan Masker, Personel Operasi Aman Nusa Berikan Teguran Ke Puluhan Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menekan angka penularan Covid19, Polda Gorontalo melalui Personel Aman Nusa Polda Gorontalo terus melaksanakan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Virus Corona.

Pada himbauan kali ini, personel operasi melakukan teguran kepada para masyarakat yang berada di Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Kompleks pasar telaga. Dimana terlihat warga yang masih kurang mengindahkan tentang protokol kesehatan, Minggu 14 Juni 2020.

Akbp Gatot Sudibyo, SE, M. Ak melalui Ka UKL 2 Iptu Moh. Acmad menjelaskan, saat melakukan himbauan, sekiranya ada puluhan unit kendaraan yang sengaja diberhentikan karena mengindahkan protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker.

“Ada beberapa warga dihimbau dengan humanis untuk kembali ke rumah mengambil masker, karena kedapatan akan menuju pasar tidak menggunakan masker. Dimana hal ini personel lakukan adalah semata-mata adalah untuk keselamatan warga masyarakat,” Terang Achmad.

Selain itu, dilokasi operasi juga, beberapa pengendara diberikan teguran oleh personel karena selain tidak menggunakan masker, pengendara juga tidak membawa alat pelindung diri berupa helm saat mengenderai kenderaan.

“Operasi kali ini difokuskan pada pendisiplinan masyarakat menghadapi new normal berupa kewajiban untuk mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Apalagi di tengah pandemi Covid -19 saat ini, pemerintah juga telah mengimbau agar masyarakat taat dan mengikuti anjuran penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo,” Tuturnya.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x