Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SRIKANDI POLDA GORONTALO TURUN KE JALAN SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN MENYONGSONG NEW NORMAL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di simpang lima Kota Gorontalo, Gabungan Polwan Polda Gorontalo mengkampanyekan tiga belas protokol kesehatan menuju new Normal yang nantinya akan di terapkan di Provinsi Gorontalo. Sebelum di terapkannya new normal ini,  melalui para personil polwan Polda Gorontalo memberikan himbauan kepada masyarakat dengan memegang papan himbauan yang masing masing bertuliskan protokol kesehatan menuju new normal dengan tujuan membangun kesadaran publik.

Memang, setelah diumumkan Presiden Joko Widodo beberapa pekan kemarin, New Normal atau cara hidup normal baru di tengah pandemi, masih menjadi istilah baru untuk sebagian masyarakat. Mereka bahkan tak tahu, bagaimana membedakan antara new normal dengan hidup seperti biasa sebelum ada pandemi COVID-19. Tak ayal, banyak yang lantas membuat postingan bernada pertanyaan tentang new normal, kendati istilah ini disosialisasikan setiap hari.

Untuk alasan tersebut, menghadapi tantanan normal baru ini, Polda Gorontalo tak henti membangun kesadaran publik dengan mengkapampanyekan protokol new normal ini secara masif kepada masyarakat. Kampanye masif itu dibuat sedini mungkin agar kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terbangun.

Ipda Mutiara Puspta sari Hartono saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan, kegiatan yang kami buat untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terutama para pengendara kendaraan roda 2 ataupun roda 4 guna menyongsong Gorontalo new normal sekaligus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan new normal kepada masyarakat.

“Tentunya agar masyarakat perlahan kesadarannya terbangun,” ungkap Ipda Mutiara perwira Polwan yang mengkoordinir kegiatan kampanye Polwan.

Ipda Mutiara juga mengungkapkan, unsur personil yang diturunkan ada Polantas, Brimob, Polair, Dir Samapta, dan Provos. Secara berkelanjutan menurutnya, kegiatan yang sama akan dilakukan. Terutama akan dilaksanakan pada pagi hari dan sore hari.

“Karena di waktu semacam ini, adalah saat masyarakat banyak di jalanan, dan rame, sehingga tentu akan lebih banyak masyarakat yang tahu tentang new normal ini,” kata ipda Mutiara

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin sampai dengan pandemi ini berakhir terutama pada pagi hari dan sore hari.

“Para polwan berharap dengan adanya sosialisasi ini kesadaran masyarakat akan meningkat sehingga terhindar dari virus covid 19.  Kegiatan ini pula salah satu upaya mendukung program provinsi gorontalo. Beberapa polwan tidak hanya memberikan sosialisasi namun juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan helm,” ujar Kabid Humas.

Polwan yang di libatkan terdiri dari berbagai fungsi yg ikut serta dalam kegiatan ini, ada dari dit samapta, Lantas, Bid Propam, Polair , dan Brimob,” tambah Wahyu.

Penulis : Irham

Editor : irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x