Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polsek Kota Utara Berikan Sosialisasi Dan Himbauan Tentang Pencegahan Penyebaran COVID-19

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Upaya memutus mata rantai Civod-19 di wilayah Provinsi Gorontalo, Personel  Polsek Kota Utara melakukan giat sambang menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (03/06/2020).

Personel Polsek Kota Utara melakukan sambang dan memberikan himbauan maklumat kapolri di berbagai tempat-tempat vital bahkan pemukiman Warga Kecamatan Kota Utara.

Dalam Kegiatan tersebut Personel Polsek Kota Utara menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat setempat untuk bersinergi dengan Polri  untuk menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing serta menghimbau agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dengan pola hidup sehat untuk mencegah Virus corona (Covid-19).

Upaya Polsek Kota Utara dalam mencegah penyebaran virus corona dengan cara mensosialisasikan maklumat Kapolri, diharapkan masyarakat mengerti dan paham dalam menyikapi virus corona, serta mematuhi kebijakan pemerintah dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Kota Utara Iptu Mochamad Taufik Prasetyo, STK menyampaikan kegiatan ini kami sampaikan dengan Menggunakan kendaraan operasional yang telah diserahkan oleh pemerintah Provinsi Selain juga himbauan ini kami sampaikan dengan cara Santun, Humanis, bahasa yang mudah di mengerti / bisa dalam bahasa lokal daerah, berhenti pada ruas ruas dimana terdapat keramaian ,kerumunan , sehingga apa yang menjadi pesan pesan himbauan tersebut dapat dengan mudah di dengar dan terterima oleh warga masyarakat.

”Untuk mewaspadai isu Virus Corona (Covid-19) & Mencegah penularannya agar warga masyarakat jagan panik dan trofokasi dengan berita hoax,  melainkan masyarakat harus memahami pola hidup bersih dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir/ cairan anti Septik,  pakai masker, jaga jarak, memberi salam dengan mengayupkan telapak tangan dan kurangi aktivitas diluar rumah dengan kerumunan orang banyak, Ujar Taufik.

Penulis : Yudin

Editor : Irda

Publish : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x