2 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tekan Penularan Covid19, Tim Ops Aman Nusa Polda Gorontalo Intensifikasikan Patroli Dan Himbauan Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo dalam hal ini Tim Operasi Aman Nusa tak hent-hentinya melakukan upaya Prefentiv dan Preemtiv dalam menekan penyebaran penularan Virus Corona atau Covid19.

Dimana dalam operasi kali ini, Tim Ops Aman Nusa melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Gorontalo tepatnya di lokasi Menara Keagungan Limboto, Kamis 04 Juni 2020.

Iptu Moh. Ahmad selaku KA UKL II Tim Bantuan Operasi Aman Nusa mengatakan, kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Operasi ini merupakan upaya personel Polda Gorontalo dalam menekan penyebaran Covid19 di Provinsi Gorontalo dengan memberikan himbauan sekaligus edukasi berupa mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, dan tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa/berkerumun.

“Mari sama-sama kita dukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid19, dengan selalu mematuhi aturan protokol kesehatan,” tambah Ahmad.

Lebih lanjut, Iptu Moh.Ahmad menjelaskan, dalam patroli ini juga masyarakat dihimbau untuk dapat menggunakan helm berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia), sabuk pengaman untuk pengguna mobil, serta menghimbau agar tidak lupa membawa surat kelengkapan seperti SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (surat tanda nomor kendaraan) saat berkendara.

“terbukti sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, karena masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor di jalan raya,” ungkap Iptu Ahmad.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x