26 November 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jelang Penerapan New Normal, Kapolda Gorontalo Bersama Pangdam XIII/Merdeka Kembali Tinjau Sarana Perniagaan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berkaitan dengan penerapan New Normal yang diintruksikan oleh Presiden Ir Joko Widodo kepada 4 Provinsi termasuk Gorontalo, tentunya banyak persiapan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah dan juga TNI-POLRI. Seperti halnya yang dilaksanakan siang tadi (29/05) Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si bersama Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang MM, M.Tr yang meninjau lokasi dalam rangka kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Turut hadir juga dalam peninjauan yakni Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi. Bagus Antonov Hardito, MA, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo dan juga Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo M.Pd.

Pada peninjauan kali ini, Kapolda Gorontalo bersama Pangdam dan Bupati Gorontalo melakukan pengecekan di Bandara Djalaludin yang kemudian dilanjutkan pada peninjauan lokasi pasar Shoping dan Terminal Kabupaten Gorontalo.

Kapolda Gorontalo menjelaskan, peninjauan ini dilaksanakan karena kita ketahui bersama bahwa rovinsi Gorontalo merupakan salah satu dari empat Provinsi yang akan diterapkan program New Normal atau normal baru dalam menghadapi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Gorontalo menjadi salah satu dari empat provinsi yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk penerapan new normal tahap pertama. Selain Gorontalo, tiga provinsi lainnya menerapkan new normal yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Barat,” jelas Kapolda.

Saat peninjauan dilokasi pasar Shoping, Kapolda Gorontalo bersama Pangdam juga memberikan himbauan kepada para pedagang pasar, agar kiranya dalam menghadapi masa New Normal ini diharapkan masyarakat untuk dapat lebih mengindahkan lagi terhadap aturan pemerintah terkait dalam memutus mata Rantai Covid19.

“Terlebih saat program New Normal ini diterapkan, masyarakat akan melaksanakan kegiatan seperti mana biasa, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Kapolda.

Penulis : Fandi

Editor : irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x