10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Grebek Rumah Pengecer Miras, Polisi Amankan 400 Liter Cap Tikus

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Tim Ops Reskrim Umum Polda Gorontalo bersama Personel Kepolisian Sektor Telaga menggrebek sebuah rumah yang menjadi pengecer minuman keras (Miras) jenis cap tikus, di Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Rumah tersebut diketahui merupakan milik RH, warga desa setempat.

Berdasarkan laporan dari personel dilapangan, penimbunan dan penjualan miras cap tikus di rumah tersebut sudah berlangsung selama dua bulan terakhir. Aktivitas pengecer miras tersebut tak mengantongi izin dari pemerintah maupun institusi terkait.

Dalam penggerebekan, petugas mengamankan 8 (delapan) karung yang berisikan miras jenis Cap tikus dengan rincian perkarung berisi 2 kantong plastik miras jenis cap tikus dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 400 liter.

Kapolsek Telaga, Ipda Belly Rizaldi menjelaskan, RH sudah dua bulan beroperasi menjalankan praktek penimbunan dan penjualan Cap Tikus kepada warga. Saat kami lakukan penggerebekan, kami berhasil menemukan ratusan liter minuman keras jenis cap tikus.

Dalam penggerebekan ini, sedikitnya ada 8 karung berisikan cap tikus yang disita. Setiap karung berisi 2 kantong plastik dengan kapasitas 25 liter.

“Jadi total keseluruhan barang bukti minuman keras jenis cap tikus yang kami sita bersama tim Ditreskrimum Polda Gorontalo, ada 400 liter,” terang Belly Rizaldi.

Ia mengungkapkan, barang tersebut didapatkan RH dari rekannya berinisial E. Setiap ukuran 25 liter dihargai Rp550 ribu. Yang selanjutnya diecer oleh RH dengan harga Rp30 ribu per botol.

Selain mengamankan barang bukti. Pelaku juga turut dibawah ke Mapolsek Telaga guna pemeriksaan lebih lanjut. Sekaligus untuk pemberantasan jaringan miras cap cikus di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

“Seluruhnya kami bawa ke Polsek Telaga, termasuk pemilik minuman keras. Kami akan melakukan pengembangan terkait jaringan dari pelaku, guna memberantas praktek penjualan di wilayah hukum Polsek Telaga,” Tandasnya. 

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x