Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

HAMBAT PENYEBARAN COVID 19 DI GORONTALO, DIT BINMAS POLDA GORONTALO TURUN BERIKAN HIMBAUAN 3 KALI SEHARI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (01/05/2020), Personil Direktorat Binmas Polda Gorontalo mulai bulan Mei 2020 selama beberapa hari kedepan akan turun memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai tindak lanjut rencana pemerintah provinsi Gorontalo yang dalam waktu dekat akan menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Direktur Binmas Polda Gorontalo AKBP Tony Budiarto membagi 3 Tim yang setiap hari akan turun di waktu berbeda dengan sasaran di titik-titik keramaian wilayah Provinsi Gorontalo.

“Ketiga Tim tersebut dipimpin oleh Pamen Ditbinmas dan akan turun bergantian siang, sore sampai malam hari. Dimana kegiatannya bersifat Pre Emtif dengan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah sekaligus menghambat penyebaran virus Corona di Gorontalo” ujar Dirbinmas.

Teknisnya tim yang sudah dibagi akan turun melaksanakan Patroli dengan mobil penyuluhan dengan sesekali memberikan himbauan bilamana menemukan masyarakat yang masih kumpul-kumpul untuk membubarkan diri, selanjutnya mobil akan diparkir di lokasi strategis untuk dioperasikan pemutaran video-video himbauan baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi tentang pencegahan penanganan virus corona.

Seperti yang nampak pada malam hari ini Tim 2 yang dipimpin oleh Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C Napitupulu, SE bersama anggota Ditbinmas menempatkan mobil penyuluhan di Perempatan RTH Kota Tengah Kota Gorontalo sejak Pukul 20.30 Wita.

Melalui pengeras suara, para personil Ditbinmas bergantian menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap menjaga diri di tengah merebaknya wabah virus corona di Gorontalo.

“Dimohon kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan mendesak harap kembali ke rumah, mari sama-sama kita dukung program Pemerintah untuk tetap di rumah sampai pandemi ini berakhir dengan mengikuti protokoler kesehatan seperti menggunakan masker dan menerapkan psyc
al distancing,” jelas anggota melalui pengeras suara.

Penulis : Pid Dit Binmas

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x