Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Irwasda Polda Gorontalo Pantau Posko Pengawasan Perbatasan Gorontalo-Sulut

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona di Provinsi Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. M. Syamsul Huda laksanakan peninjauan kesiapsiagaan petugas posko penanganan Covid-19 yang berada di kawasan pintu gerbang perbatasan Atinggola yang merupakan perbatasan antara Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Utara, Selasa 28 April 2020.

Dalam peninjauan Posko perbatasan ini, Irwasda Polda Gorontalo didampingi oleh Dir Lantas Polda Gorontalo dan juga Dansat Brimob Polda Gorontalo.

Setibanya di Lokasi perbatasan, Kombes Pol. Drs. M. Syamsul Huda bersama para Pejabat Utama Polda Gorontalo langsung mengecek posko pengawasan serta pemeriksaan masuknya masyarakat ke gorontalo, dimana dalam kesempatan ini Irwasda memberikan motifasi dan menyemangati seluruh petugas agar melaksanakan tugas dengan maksimal, serta berharap seluruh aparat dan komponen di perbatasan dapat bekerja maskimal melakukan pencegahan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah Gorontalo.

“Paling tidak kita bisa mengontrol dan memonitor serta mendata dan mengetahui siapa yang berpotensi membawa penyebaran virus covid-19 jadi kita memberlakukan pengawasan yang ketat seperti posko-posko perbatasan,” tutur Syamsul.

Lebih lanjut, Irwasda mengungkapkan, kawasan pintu gerbang utara merupakan akses jalan yang cukup banyak dilalui penduduk yang akan melintasi wilayah Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, sehingga diperlukan kesiapan personel dan infrastruktur pendukung lainnya dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dari hasil pengamatan, seluruh personel gabungan TNI/Polri, Dinas Pehubungan, Satpol PP dan petugas medis yang bertugas, seluruhnya dalam keadaan sehat dan tetap semangat menunaikan misi kemanusiaan meskipun hanya didukung peralatan seadanya, namun diharapkan kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga kesehatan diri sebaik mungkin” kata Kombes Pol. M Syamsul Huda.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x