Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dialog Radio Al-Khairat, Bahas Strategi Pemerintah dan TNI-POLRI Gorontalo Dalam Penangan Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 28 April 2020, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK turut hadir sebagai Narasumber  di studio Radio AlKhairat 102,6 FM Gorontalo dengan mengangkat tema “Strategi Penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo”.

Dalam dialog ini juga turut dihadiri narasumber yakni Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Bapak Sumarwoto dan juga Pasi Teritorial Kodim 1304 Gorontalo Kapten Husni Hasan.

Terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Sumarwoto menjelaskan bahwa sekarang ini Pemerintah daerah bersama jajaran telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan warga masyarakat yang terinfeksi Positif Corona sekaligus telah melakukan langkah-langkah dalam mencegah penyebaran Covid19 di Provinsi Gorontalo.

Lebih lanjut, Sumarwoto menyampaikan bahwa untuk lebih mencegah penyebaran Virus Corona ini, Pemerintah Provinsi kembali mengusulkan rencana PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kepada pemerintah pusat setelah usulan pertama ditolak.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam kesempatan dialog ini juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa peran Polri dalam pencegahan Covid-19, Polda Gorontalo telah mengambil langkah-langkah penanganan berupa kegiatan bersih-bersih, penyemprotan Disinfektan sesuai Standar WHO, melaksanakan pemeriksaaan di 8 titik pintu masuk Provinsi Gorontalo bersama gugus tugas, melaksanakan kegiatan bagi-bagi Sembako, mendirikan dapur umum, menyediakan pengawalan distribusi logistik sembako dan BBM, serta melaksanakan kegiatan penegakkan hukum kepada pelaku penyebar hoax terkait Covid19.

“Tak hanya itu juga, Polda Gorontalo juga telah melaksanakan berbagai operasi seperti Operasi Keselamatan Otanaha, Operasi Ketupat Otanaha, dan juga Operasi Aman Nusa II Otanaha Polda Gorontalo yang dalam operasi ini melaksanakan penanganan terkait Covid19 di Provinsi Gorontalo,” jelas Wahyu.

Diakhir Dialog, selaku Kepada Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo, AKBP Wahyu menghimbau kepada masyarakat Provinsi Gorontalo agar kiranya untuk tetap dirumah saja, tidak mengadakan atau menghadiri kegiatan yang menimbulkan kerumunan, menghimbau untuk tidak melakukan penimbunan atau membeli barang kebutuhan pokok secara berlebih.

“Selain itu, kepada masyarakat diharapkan untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak dengan orang lain, menunda/tidak mudik, serta untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, agar kita terhindar dari wabah Virus Corona ini,” imbau Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x