Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Personil Bhabinkamtibmas Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sebagai wujud  kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Hari ini bripka Faisal Karim ,SH menyalurkan bantuan kepada masyarakat kel.dulalowo.

Bhabinkamtibmas kel.Dulalowo Kec.Kota Tengah ini menyalurkan Bantuan sosial berupa 10 paket  Sembako dan  diserahkan langsung kepada masyarakat yang benar benar terdampak covid 19.

“Bantuan sosial dari Polres Gorontalo Kota ini didistribusikan kepada masyarakat secara ‘door to door’ guna menghindari terjadinya kerumunan serta untuk memastikan jika bantuan sosial tepat sasaran pada masyarakat yang kurang mampu” ujar Faisal.

Kapolsek Kota tengah Iptu Rahmat Hunawa mengatakan, “penyerahan bantuan sosial dilaksanakan sesuai dengan Arahan Kapolri guna mengantisipasi dan memberikan empati kepada warga yang terdampak langsung di Masa  Pandemi Virus Corona”.

“Kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari peran serta unsur 3 pilar di wilayah kecamatan kota tengah.

“Selain  memberikan bantuan paket sembako, bhabinkamtibmas juga melakukan pendataan kembali pada warga binaan yang benar benar terdampak covid-19 agar bantuan bisa disalurkan pada semua masyarakat yang benar benar membutuhkan” ungkap Iptu Rahmat

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas BRIPKA Faisal juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak panik. Warga tetap dianjurkan menerapkan Physical Distancing. Diantaranya, tidak keluar rumah, menjaga jarak, jaga kebersihan dan kesehatan serta selalu menggunakan masker disaat keluar rumah dan melaksanakan ibadah sholat isya dan tarawih di rumah saja.

Selain itu guna mengantisipasi menjelang Hari Raya  Idhul Fitri, Kapolsek Kota Tengah berharap “agar masyarakat yang berada di luar daerah agar menunda mudiknya. Dengan menunda mudik, itu artinya menyayangi, keluarga, orang tua, kerabat serta teman di kampung halaman” tutup Iptu Rahmat.

Penulis : PID Res Gorontalo Kota

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x