Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sambang Ke Warga, Aipda Iskandar Himbau Warganya Antisipasi Wabah Covid19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Aipda Iskandar Maulana melaksanakan patroli tatap muka kepada warga Desa Bongopini Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita, Jum’at (24/04/2020).

Adapun Kegiatan patroli tersebut dilanjutkan dengan berdialogis dengan warga yang dijumpai untuk memberikan himbauan terkait Covid-19 yang sangat berbahaya yang tanpa di sadari dapat tertular ke tubuh. Bhabinkamtibmas Aipda Iskandar Maulana juga memberikan himbauan kepada warga binaanya agar berhati-hati dalam mengunakan media sosial serta mengajak masyarakat untuk bersama melawan berita hoax.

 “Negara-negara di dunia saat ini lagi terkena musibah yang berbahaya yaitu dengan adanya virus corona ini, mari kita bersama-sama untuk memutus rantai penularan virus tersebut dengan cara tidak melakukan perkumpulan dengan masyarakat banyak, selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, dan merubah pola hidup sehat dan bersih sehingga kita dapat terhindar dari virus corona tersebut,”ujar Iskandar.

Dalam kesempatan sambang desa tersebut Aipda Iskandar Maulana juga menghimbau warga lebih meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi pencurian dan selalu proaktif dalam menjaga harkamtibmas, serta melapor ke Polsek terdekat bila terjadi gangguan Kamtibmas.

Dilain Tempat Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kontak langsung dengan orang lain atau menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, rajin berolahraga, menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter, mengurangi aktifitas diluar rumah, hal ini demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Penulis     : Yudin

Editor       : Irda

Publish     : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x