28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Peningkatan Penyebaran Virus Corona, Patroli Tim Pencegahan dan Pengamanan Ops Aman Nusa II Rutin Berikan Himbauan Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Satgas Pencegahan Aman Nusa II Polda Gorontalo melaksanakan patroli pencegahan dan pengamanan yang di pimpin langsung oleh AKP Zakaria dengan didampingi 18 Personel Gabungan Satker Polda Gorontalo, Rabu(22/04/2020).

AKP Zakaria menjelaskan, Patroli Tim Aman Nusa rutin ini guna pencegahan penularan virus Corona (covid-19), dengan sasara patroli Bundaran Saronde Kota Gorontalo, terminal Kota Gorontalo, dan Simpang Lima Telaga.

Dalam patroli, personel menghimbau masyarakat agar berdiam diri dirumah dan tidak keluar rumah, jika tidak ada kepentingan mendesak, karena melihat situasi sekarang ini, jumlah masyarakat yang positif sudah meningkat, oleh karenanya masyarakat dapat menaati atas apa yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatann masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau,mengigatkan dan membubarkan perkumpulan di luar rumah demi keselamatan warga dan membantu pemerintah,” Himbauan AKP Zakaria.

Dilain tempat, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, Selain memberikan himbauan untuk tetap dirumah, dihimbau juga kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap meningkatkan Kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar dan menindaklanjuti isi dari Maklumat Kapolri.

“Dimana dalam maklumat kapolri dijelaskan untuk tidak menyelenggarakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri serta tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang mendapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat,” jelas Kabid Humas.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x