10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wakapolda Gorontalo Buka Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Hotel Maqna kota Gorontalo telah dilaksanakan kegiatan pembukaan Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA Polri yang berbasis Akrual, Selasa (11/07).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Hariono didampingi Irwasda Kombes Pol Agus Supriyanto, SIK dan Karo Sarpras Polda Gorontalo Kombes Pol Ir. I Nyoman Degeng Adnyana, serta para Operator dan pengemban fungsi di masing masing Satker dari tingkat Polda hingga Polres jajaran sebagai peserta.

Dalam kegiatan juga dihadiri oleh tenaga pendamping dari Departemen Keuangan Gorontalo sebanyak 4 orang yang terdiri dari KPKNL wilayah Gorontalo 2 orang dan dari Kanwil Dirjen 2 orang.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yakni untuk mendapatkan data akurat pada setiap Satker dalam rangka penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan dan Aset BMN Polri di tingkat Polda Gorontalo dan juga sebagai bahan Laporan keuangan dan barang yang akuntabel pada Semester I T.A 2017 ke tingkat pusat.

Dalam arahan Kapolda Gorontalo yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo yakni, personil diharapkan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan pertanggung jawabkan setiap anggaran dan barang yang diberikan oleh Negara, serta lakukan review dgn fungsi eksternal dan internal guna mendapatkan data yang akuntabel guna memprtahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tingkat Pusat.

Penulis         : Donsi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x