Bentuk Pencegahan Wabah Virus Corona, Polda Gorontalo Siagakan 171 Personel Dalam Operasi Aman Nusa II

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mengantisipasi wabah virus corona atau Covid19, Kepolisian Jajaran di Seluruh Indonesia menyiagakan personel dalam melakukan penanganan berupa pencegahan wabah virus Corona. Seperti halnya Polda Gorontalo yang menyiagakan 171 Personel Polda Gorontalo gabungan beberapa Satker yang ditugaskan dalam melakukan pencegahan wabah virus Covid19 ini.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si dalam apel Amanusa II ini menyampaikan Polri sekarang ini memberlakukan konsep operasi khusus kepolisian yaitu dengan sandi operasi Aman Nusa Dua penanganan virus corona atau (Covid-19).

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo mengatakan, Kapolri Jenderal Idham Azis diketahui telah mengeluarkan maklumat tentang Penanganan Covid-19 yang terbit 19 Maret 2020.

“Salah satu poin maklumat itu yakni tentang larangan bagi masyarakat untuk mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri, untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk mengindahkan maklumat ini,” Imbau Kapolda.

Pimpinan tertinggi di Kepolisian Daerah Gorontalo ini juga menyampaikan, Operasi ini mulai berlaku 19 Maret hingga 17 April. Namun, masa operasi bisa diperpanjang berdasarkan perkembangan situasi, dan dalam operasi ini juga melibatkan personel TNI serta pemerintah daerah. Dimana dalam operasi ini Personel Polri diterjunkan ke masyarakat guna melakukan pencegahan maupun penindakan kepada masyarakat terkait Maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x