Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KEMBALI BHABINKAMTIBMAS TERTIBKAN WARGA YANG BERTIKAI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Antisipasi terjadi konflik antara warga binaan, Bripka Fandi Pakaya Bhabinkamtibmas Polsek Dungingi Polres Gorontalo Kota jajaran Polda dengan cepat tangani perselisihan antara warga binaannya di Kelurahan Tomolobutao Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo antara Lk. Fendi (INISIAL) dan Lk. Riki (INISIAL). Di mana kedua belah pihak telah terjadi bentrok yang di sebabkan hanya karena persoalan sepeleh saja. Kedua pemuda ini tidak dapat menahan emosinya masing-masing, oleh karenanya dengan mudah terbakar emosi hingga terjadi pertikaian ini.

Tak mau perselisihan ini menjamur kewarga yang lainya, Bripka Fendi Pakaya segera mempertemukan kedua belah pihak, dan dengan menghadirkan kedua orang tua mereka. Dalam kesempatan itu Bripka Fendi Pakaya menghadirkan juga Lurah Tomolobutao dan perangkat Kelurahan lainya.

Di sela-sela pertemuan itu kedua belah pihak itu di periksa secara bersama-sama dengan cara menempuh jalur kekeluargaan. Untuk selanjutnya keduanya telah sepakat berdamai dan akan bergaul sebagaimana mestinya. Dengan di saksikan oleh oran tua mereka dan aparat Kelurahan Tomolobutao, Bripka Fendi Pakaya membuatkan surat pernyataan dan di tanda tangani oleh kedua belah pihak, bahwa sanya mereka tidak akan mengulanginya lagi. Berkaitan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Tomolobutao ini juga menitipkan sedikit hinbauan kamtibmas kepada mereka yang bertikai dan para warga yang hadir saat itu di salah satu rumah warga Tomolobutao.

“sebagai pemuda yang berpendidikan, seharus lebih di pertimbangkan lagi apa yang akan kita lakukan, jangan mudah terbakar emosi. Apa lagi antara kedua belah pihak sama-sama warga kelurahan Tomolobutao. Mari kita jalin silaturahmi yang baik, agar lingkungan masyarakat Kelurahan Tomolobutao terus aman dan Kondusif. Saya berharap, peristiwa ini cukup sampai di sini saja. Jalani kehidupan bermasyarakat ini dengan normal, tanpa melakukan sesuatu yang merugikan bagi orang lain. Untuk kedua orang tua, saya berharap agar kedua putra-putranya, lebih di awasi. Berikan mereka perhatian yang lebih, supaya mereka tumbuh menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,”himbau Fandi.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x