Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BHABINKAMTIBMAS OPTIMALKAN SOLIDARITAS MELALUI GOTONG ROYONG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 28 Februari 2020 Bripka Susanto Abdullah, Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo temui aparat Desa Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango dengan maksud mengajak warga Desa Bulango Selatan untuk bekerja bakti bersama membersikah lingkungan masing-masing, terutama saluran air yang sudah tersumbat yang bisa mengakibatkan air tergenang sehingga dengan mudahnya menjadi sarang nyamuk. Gotong royong ini mengandung maksud guna mengoptimalkan solidaritas antar warga Desa Bulango maupun dengan aparat kepolisian itu sendiri.

Maksud dan tujuan dari Bhabinkamtibmas Bripka Susanto Abdullah ini mendapatkan apresiasi dari warga, dalam kegiatan itu nampak juga di hadiri oleh Camat Bulango Selatan dan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS).

Meningkatkanya penyakit demam berdarah khususnya di lingkungan Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, maka di pandang perlu oleh Bripka Susanto untuk menghimbau warga binaannya itu, agar senantiasa menganggap penting kebersihan lingkungannya. Seperti sedikit yang di uraikan oleh bripka Susanto Abdullah kepada warga binaannya tentang lingkungan yang kotor dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, terutama demam berdarah.

“perlu kita pahami bahwasanya lingkungan yang kotor terutama saluran air yang tersumbat yang mengakibatkan air tergenang, itu dapat menjadi sarang nyamuk. Karena air yang tergenang sangat di sukai oleh nyamuk untuk di jadikan saranngya. Apa bila hal itu terjadi, akan dengan mudah warga menderita penyakit demam berdarah. Marilah kita melaksanakan kerja bakti dengan bergotong royong ini dengan ikhlas. Saya juga berpesan dan mengharapkan partisipasi para warga, kiranya dapat menjaga kamtibmas. Berhububga sebantar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan dan khususnya warga Kabupaten bone bolango akan menggelar pesta rakyat, dalam hal ini para warga akan memasuki tahapan pemeilihan kepala daerah (BUPATI DAN WAKIL BUPATI). Oleh karena itu marilah kita bersama-sama selalu menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Agar proses pembangunan di Kabupaten Bone Bolango ini bisa berjalan tanpa ada hambatan yang berarti,”ajak Susanto kepada warga binaannya.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x