10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PERDULI KEPADA GENERASI PENERUS BANGSA, BHABINKAMTIBMAS TITIPKAN PESAN POSITIF

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Bhabinkamtibmas, bukan semata-mata menjaga kamtibmas di lingkungan warga binaannya terus aman dan damai. Akan tetapi terhadap para siswa juha, mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) ataupun sederajat. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada mereka anak pelajar sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, Kamis 27 Februari 2020 Brigadir A. M Alhadar Bhabinkamtibmas Polsek Bulango Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo temui para siswa SDN 3 (TIGA) bulango Selatan Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango. Hal ini lebih kita kenal dengan Sambang Kamtibmas.

Terhadap mereka Alhadar mengumpulkann atau mengapelkan para siswa di lapangan upacara SDN 3 Bulango Selatan. Tak banyak yang di sampaikan oleh pria yang pernah bertugas di satuan lalu lintas Polda Gorontalo sebelum mengemban tugas yang begitu penting, yakni sebagai seorang Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo.

“para siswa agar senantiasa patuh kepada guru, patuh kepada aturan-aturan yang di berlakukan di tempat pendidikan ini dan bertemanlah dengan baik. Kesemuanya ini hal yang paling utama untuk di pahami dan di tanamkan pada diri adik-adik siswa. Karena kelak nanti para siswa akan tumbuh dewasa yang memilik pribadi yang berprilaku baik di tengah-tengah masyarakat luas. Belajarlah dengan tekun, agar bisa menjadi anak yang cerdas dan menjadi kebanggan orang tua bangsa dan negara. Karena di pundak kalianlah nasib bangsa ini akan bersandar untuk menuju dan mencapai bangsa yang modren yang berprikemanuasiaan,”jelas Alhadar.

Sediki Alhadar menjelaskan pula, akan pentingnya berpuasa di bulan ramadhan dan pengertian akan pentingnya mensukseskan pemilihan umum.

“tak lama lagi kita sebagai umat muslin akan memasuki bulan suci ramadhan. Untuk itu para adik-adik siswa agar mulai belajar berpuasa di usia saat ini. Karena dengan begitu kita akan terbiasa berpuasa hingga masa tua kita akan tiba. Jika hal ini di biasakan, adik-adik siswa Insya Allah akan memiliki akhlak yang baik dan berbudi pekerti luhur. Sekedar perlu juga adik siswa ketahui, tak lama lagi Kabupaten Bone Bolango akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati. Ini sangatlah penting untuk di sukseskan, walapun adik-adik siswa belum saatnya memilih. Namun hal ini perlu di tanamkann kepada jiwa kalian, bahwasanya suksesnya pemilihan umum khususnya pemilihan kepala daerah dan wakilnya adalah hal yang paling utama dalam mewujudnya pembangunan yang maju bagu suatu daerah. Karena kita bisa menentukan nasib Kabupaten Bone Bolango untuk lima tahun kedepan. Dengan demikian segala sesuatu yang berhubungan dengan pembangunan Kabupaten ini, akan berjalan sesuai dengan yang di harapkan. Tentunya yang akan menikmatinya nanti salah satunya adik-adik siswa sekalian,”tutur Alhadar.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x