26 November 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Asah kemampuan, Brimob Gorontalo lakukan Latihan Gabungan Anti Anarkis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mengasah kemampuan dengan melakukan latihan gabungan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Brimob Gorontalo dalam rangka pemeliharaan kemampuan anggota Brimob.

Kali ini latihan gabungan anti anarkis melibatkan personil Batalyon A Pelopor, personil Batalyon B Pelopor, dan Personil Detasemen Gegana, Jum’at 31 Januari 2020.

Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP dalam Penanganan unjuk rasa.

Iptu Ruslan A. Djafar yang bertindak sebagai ketua instruktur dalam kegiatan latihan gabungan ini mengatakan bahwa, kemamampuan BRIMOB anti anarkis ini harus dimaksimalkan dengan berlatih terus, guna menunjang tugas anggota kedepannya. Sehingga pada saat pelaksanaan dilapangan anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dilapangan dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

“Dengan demikian personil Brimob siap diterjunkan dalam tugas dan bisa menghadapi tantangan tugas kedepannya juga bisa memback up satuan kewilayahan yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo,” Terang Ruslan.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x