Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Berkas Perkara Pelaku Penyerangan Aktivis Dinyatakan Lengkap/P21

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sehubungan dengan perkara Tindak pidana Penganiayaan secara bersama-sama atas korban Lk. Rahmat Mamonto, yang merupakan salah satu aktivis AMMPD, Penyidik Sat Reskrim Polres Gorontalo melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti dengan tersangka IA Alias Mimu ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

Penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan ini setelah Berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo pada Rabu (29/01/20).

Penyidik Sat Reskrim Polres Gorontalo melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti dalam perkara Penganiayaan dengan tersangka IA Alias MIMU yang di terima langsung oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kab. Gorontalo.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Gorontalo, tersangka melakukan penganiayaan karena merasa tersinggung dengan korban yang memposting karikatur wajah ketua dewan DPRD Kabupaten Gorontalo An Syam T. ASE seperti seekor binatang / monyet, hubungan antara tersangka dengan syam t ase sebagai saudara sepupu, namun berdasarkan pengakuan tersangka hak itu dilakukan hanya spontanitas dan rasa peduli karena masih ada hubungan keluarga.

Atas perbuatan tersebut, tersangka IA alias Mimu disangka melakukan tindak pidana bersama – sama dengan melakukan kekerasan terhadap orang atau penganiayaan sebagaimana dalam pasal 170 ayat 1 subs pasal 351 ayat 1 jo pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x