Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

321 Peserta Calon SIP Polda Gorontalo Jalani Tes Keswa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Usai mengikuti tes psikologi, kini 321 peserta calon Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang lolos dari tes psikologi tersebut menjalani tes kesehatan jiwa (Keswa) di Mapolda Gorontalo. Rabu 29 Januari 2020.

321 peserta ini terdiri dari 306 Polki dan 15 Polwan. Dimana ke 321 personil ini dinyatakan lolos dari 550 personil yang mengikuti tes psikologi pada Senin 27 Januari 2020, kemarin.

Pada tes ini, para peserta diwajibkan untuk mengisi lembar jawaban LJK dari modul soal yang sudah disiapkan oleh panitia dari Bidang Dokkes Polda Gorontalo.

Pada modul soal tersebut terdapat 566 pertanyaan yang harus mampu diselesaikan oleh peserta tes dalam waktu 1,5 jam.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Akbp dr. Dafianto Arif selaku ketua Tim pada tes kesehatan calon SIP menjelaskan, hari ini para peserta mengikuti tes Keswa, dimana tes ini merupakan rangkaian tes kesehatan badan, yang kemudian tes ini nilainya akan digabungkan dan dilakukan anev untuk mengetahui hasil yang menentukan peserta lolos atau tidak ke tes berikutnya.

“Dari hasil tes ini juga, nantinya panitia akan mengetahui gambaran tentang mental dan kepribadian para peserta, sehingga diharapkan nantinya kita bisa mendapatkan calon inspektur polisi yang sehat secara jasmani dan secara mental kepribadian,” terang Dafianto.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x