10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Inilah Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Polwan Briptu Saadia Alamri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Demi terciptanya kamtibmas di wilayah binaannya, Briptu Saadia Alamri, SH Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur melaksanakan sambang ke pasar guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pedagang dan warga yang berbelanja, Senin 27 Januari 2020.

Sambil berbincang bersama para pedagang pasar, Bhabinkamtibmas melakukan kedekatan dan bersilaturahmi yang berhubungan dengan Kamtibmas. Dalam obrolan tersebut Briptu Saadia juga membuka diri untuk menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan juga menyampaikan beberapa Pesan dan himbauan kamtibmas, diantaranya bahwa perlunya mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama sama membantu mengamankan lingkungannya dengan salah satunya mengaktifkan siskamling, membantu memberikan nasihat atau masukan kepada remaja untuk tidak terlibat kenakalan remaja dan mengisi kegiatannya dengan kegiatan yang bersifat positif.

Briptu Sadia juga menghimbau kepada pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya serta tidak perlu memakai perhiasan yang berlebihan karena  situasi pasar yang ramai seperti ini bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas seperti copet atau jambret.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang lain mengatakan, Sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas bersama warga.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas tidak lain untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan masyarakat dan pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan–pesan dan himbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang dijumpai,”Ujarnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x