10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BHABINKAMTIBMAS SIAP BERSINERGI ATASI KERAWANAN KAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mencegah dan mengatasi kerawanan kamtibmas, Bhabinkamtibmas senantiasa bersinergi dengan pilar kelurahan /desa disampaikan bhabinkamtibmas kelurahan limba U1 kec.kota selatan kota gorontalo bripka rizal podungge dalam dialog interaktif di RRI Gorontalo Senin (27/1/20201).

Brigadir Rizal Podungge menyampaikan, pilar kelurahan / desa sendiri diantaranya lurah , babinsa. Fkpm ,serta tokoh masyarakat lainnya. Dalam kegiatannya, pilar-pilar ini akan bersinergi dengan bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat, karena bhabinkamtibmas adalah figur polisi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan Setiap persoalan yang terjadi harus mampu diselesaikan.

“Kompleksnya permasalahan dimasyarakat akan mudah diselesaiakan melalui sinergi para pilar,”ujar Rizal.

Sementara ditempat yang sama, Kasman Abas selaku ketua forum kemitraan polisi dan mesyarakat (FKPM) menyampaikan, Pilar kelurahan sudah bersinergi dan sudah berjalan dengan baik dalam hal penyelesaian permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

“Kel.Limba U1 sendiri memikili kerawanan yang kompleks misalnya, Miras, KDRT serta lem ehabond, berkat sinergi tiga pilar semua bisa di selesaikan. Persoalan kecil yang masih bisa di selesaikan di tingkat desa / kelurahan diharapkan tidak langsung di laporkan ke polsek atau polres,” Jelasnya.

“permasalahan segera teratasi ketika aktif dan sinergi para pilar dan bhabinkamtibmas,” kata Kasman.

Penulis   : Karsum

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x