Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Lestarikan Alam, Dit Polairud Polda Gorontalo Bersama Pemda Gorut Tanam 2000 Pohon

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mensukseskan program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yakni Polri Peduli Penghijauan, Personel Dit Polairud melaksanakan Penanaman 2000 Pohon Bakau Mangrove di di Desa Ilodulunga Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, Jum’at 10 Januari 2020.

Dalam penanaman pohon ini dipimpin Dir Polairud Polda Gorontalo Kombes pol Heri Sulistya B. S. SIK. MHum, dan di ikuti oleh pejabat utama Ditpolairud beserta Personel Dit Polairud, Dit Sabhara dan Polres Gorontalo Utara. Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Bupati Gorontalo Utara bapak Dr. H Indra Yasin SH. MH, Kapolres Gorontalo Utara Akbp Dicky Irawan Kesuma SIK MH, Msi, Dandim 1314 gorut Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias SH., MM, Pemda Kabupaten Gorontalo Utara, serta Bhayangkari cabang Gorontalo Utara.

Dir Polairud Polda Gorontalo Kombes pol Heri Sulistya B. S. SIK menjelaskan, aksi penanaman pohon tersebut sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan karena peduli pada lingkungan adalah salah satu cara menciptakan situasi yang kondusif.

Selain itu, program Polri peduli penghijauan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon. Karena nantinya anak dan cucu kita nantinya yang akan merasakannya di masa mendatang.

Kombes pol Heri Sulistya juga menjelaskan, Adapun inti penanaman pohon Bakau Mangrove di Desa Ilodulunga Kecamatan Gorontalo Utara adalah Guna mendukung Program penanaman Pohon Bakau  sebagai bentuk kepedulian lingkungan yang berada di Desa Ilodulunga dan sekitarnya, dan ketika pohon-pohon bakau Mangrove tersebut tumbuh subur nantinya akan dapat mencegah erosi Dan abrasi di pesisir pantai.

“Tak hanya itu juga, penanaman pohon di Hutan Mangrove ini juga merupakan tempat strategis, mengingat banyak hewan, seperti biawak, kura-kura, monyet, burung, ular, dan lain sebagainya yang tinggal di daerah ini,” jelasnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x