10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Amankan Malam Tahun Baru, Brimob Gorontalo Terjunkan 200 Personel Pengaman

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Brimob Polda Gorontalo mengerahkan kurang lebih 200 Personel sebagai Pasukan pengamanan Malam Tahun, Personel Brimob ini melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, hingga Kabupaten Bone Bolango. Pasukan ini terdiri dari Tim Patroli Ranmor, Pengaman Pos PAM Tahun Baru,Serta pengawalan Terhadap Pejabat Forkompinda.

Beberapa Lokasi yang menjadi sasaran utama Pengaman yang sudah di Mapping sebelumnya bakal terjadi tempat berkumpul masyarakat saat malam pergantian tahun serta menantikan Detik2 puncak Perayaan Tahun Baru Tersebut. Antara lain Menara Limboto, Lapangan Taruna Remaja, Center Point Bonebolango,serta Pusat Kota Gorontalo.

Kasubsi Binlat Ops Satbrimobda Gorontalo Iptu Ruslan A. Djafar menjelaskan bahwa Pasukan yang Sudah di terjunkan dibagi untuk membantu Polres Kewilayahan guna melakukan pengamanan malam Tahun Baru di lokasi keramaian yang ada di masing-masing wilayah hukumnya. Berdasarkan permintaan dari masing-masing Polres Jajaran. “Pengamanan Malam Tahun Baru kami fokuskan di titik keramaian yang mana disitu merupakan tempat berkumpulnya masyarakat itu yang menjadi perhatian utama Pengaman, juga Kami turunkan tim patroli Ranmor guna mengamankan wilayah yang tidak bisa dijangkau seperti Gang sempit, kompleks Pertokoan dan Area Alun-alun. Itu dilakukan guna memberikan Keamanan bagi Masyarakat yang sedang menikmati Malam pergantian Tahun.” Ujarnya

Dikonfirmasi dalam kesempatan berbeda, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka S. Ik, MM menjelaskan Bahwa Pengaman malam Tahun Baru sudah merupakan tugas Polri untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menikmati Malam pergantian tahun, Dansat Brimob juga mengatakan Pihaknya juga bersama dengan unsur Stakeholder Terkait baik TNI, Dinas Perhubungan, maupun Satpol PP dan Relawan yang juga turut membantu pengamanan Malam Tahun Baru.

“Pasukan Brimob kami sebar di wilayah Polres Masing-masing untuk membackup Wilayah yang dianggap penting untuk dilakukan Pengamanan, selain pasukan yang disebar kami juga menyiapkan Pasukan Cadangan yang melaksanakan Siaga di Mako, apabila eskalasi meningkat kami siap Dorong,” tutup Dansat.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x