26 November 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Usai Diresmikan Kapolres Gorontalo, MAHAYANI Milik Keluarga Bapak Zul Abdul Kini Sudah Bisa Ditempati

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah Sebulan lebih pasca dilakukannya Peletakan Batu Pertama tanda dimulainya Pembangunan Rumah Layak Huni (MAHAYANI) yang merupakan bantuan dari Polres Gorontalo dan Polsek Kawasan Bandara kepada keluarga Bapak Zul Abdul warga Desa Tolotio Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Kini akhirnya selesai juga. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya peresmian pada hari ini, Selasa 31 Desember 2019.

Kegiatan Pengresmian Rumah Mahayani tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Gorontalo Akbp Ade Permana SIK MH dan turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo, Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadita, Pengurus bhayangkari cabang Gorontalo, Pengurus bhayangkari ranting bandara, Para Pejabat Polres Gorontalo, Kapolsek Bandara Ipda Ismet Ishak dan juga para personel Polsek Kawasan Bandara Djalaluddin.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Gorontalo yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Gorontalo dan para pejabat Polres.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana menjelaskan, Pembangunan Runah tersebut dilaksanakan sekitar 10 hari dari tanggal 18 Desember s/d 28 Desember 2019, dengan ukuran 5 M X 6 M dan  berada diatas tanah berukuran 7,5 M X 8 M Milik dari Keluarga, yang sudah tinggali sekitar  14 tahun dengan kondisi rumah yang tidak layak di tempati.

“Bantuan Pembangunan rumah tersebut merupakan inisiatif dari Kapolsek Kawasan Bandara IPDA Ismet Ishak, dengan menggunakan anggaran swadaya seluruh personel Polsek Kawasan Bandara  yang mendapat dukungan / bantuan dari Kapolres Gorontalo serta dari pihak lain yang tidak mengikat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Gorontalo mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Gorontalo terhadap keluarga bapak Zul Abdul, karena melihat situasi dan kondisi tempat tinggal mereka yang tidak layak untuk dihuni.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x