Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pimpin Korps Raport Polda Gorontalo, Kapolda : Jadikan Kenaikan Pangkat Sebagai Pemicu Semangat Dalam Bekerja

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kenaikan pangkat merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi serta prestasi kerja yang ditunjukkan oleh para personel itu sendiri. Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka tugas dan tanggung jawab semakin besar.

Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini (31/12) 637 Personel Polda Gorontalo bersama jajaran melaksanakan upacara Korps Raport Periode 1 Januari 2020 dan PNS Polri Periode 1 Oktober 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polda Gorontalo.

 

Dalam pelaksanaan Upacara Korps Raport ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil, diikuti oleh Wakapolda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, dan Personel Polda Gorontalo.

Berdasarkan laporan dari Karo SDM bahwa yang menerima Reward kenaikan pangkat kali ini berjumlah 637 orang personel baik Polda dan Polres, dengan rincian AKBP ke Kombes 4 Orang, Kompol Ke AKBP 2 Orang, 1 Reguler dan 1 pengabdian TMT 1 Maret 2020, AKP ke Kompol 8 Orang, 4 Reguler dan 4 Pengabdian TMT 1 Maret 2020, Pama 110 Orang, Bintara 552 Orang, Tamtama 2 Orang, dan PNS 4 Orang.

Kapolda Gorontalo dalam kegiatan ini menyampaikan selamat dan sukses kepada personel yang menerima kenaikan pangkat pada periode kali ini.

“Semoga dengan nikmat yang telah diterima ini dapat dijadikan sebagai pemicu semangat untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksinya masing-masing dalam menunjang keberhasilan institusi Polri khususnya Polda Gorontalo yang kita cintai, sehingga senantiasa mendapatkan kepercayaan dari seluruh lapisan masyarakat,” Terang Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, diharapkan kepada personel yang naik pangkat untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap anggota Polri, tetapi untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidak diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan harus memenuhi kriteria persyaratan yang ada yaitu secara administrasi, kesemaptaan yang baik serta penilaian atasan terhadap sikap dan kinerja sehari-hari,” ujar Kabid Humas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x