Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Siaga Bencana, Brimob Gorontalo Laksanakan Apel Gelar Peralatan SAR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menghadapi tantangan tugas penanggulangan bencana alam yang saat ini diperkirakan akan terjadi akibat Cuaca ekstrim. Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan Apel Gelar personel dan peralatan SAR yang dimiliki oleh Satbrimobda Gorontalo. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.ik, MM. Bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Isimu diikuti oleh PJU Satbrimobda Gorontalo serta seluruh Anggota Satbrimob yang juga sekaligus merupakan personel SAR. Selasa (31/12/19).

Dalam kesempatan itu Dansat Brimob menegaskan bahwa Tim SAR ini harus siap, cepat, tanggab dalam melihat situasi yang ada agar bisa segera mungkin melakukan pertolongan pertama terhadap Korban maupun melakukan evakuasi dan kegiatan SAR lainya.

“Peralatan SAR yang kita miliki ini Harus mampu mengimbangi tantangan tugas kedepannya, juga Personel SAR yang kita miliki sudah memiliki kualifikasi”tegasnya

Setelah memberikan arahan kepada Personel SAR, Dansat segera melakukan pengecekan terhadap semua Peralatan SAR yang ada baik itu kendaraan Operasional,Perahu karet, Baju Pelampung, mesin Air, Serta peralatan pendukung lainnya. “setelah kita melakukan pengecekan terhadap peralatan SAR tersebut, langsung saya perintahkan jajaran untuk memperdalam lagi spesifikasi dari masing-masing Alat tersebut,agar dilapangan bisa diamplifikasikan dengan baik guna melakukan penanggulangan bencana alam.” Tutup Dansat

Setelah pengecekan alat Langsung dilakukan simulasi penanggulangan bencana alam yaitu pertolongan terhadap Korban Banjir oleh Tim SAR yang dimiliki oleh Detasemen Gegana.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x