Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Berikan Rasa Aman, Tim SAR Brimob Gorontalo Lakukan Patroli  Wisata Pantai

Objek wisata pantai merupakan salah satu ikon yang ada di Gorontalo dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan rekreasi bagi keluarga yang ingin berlibur. Untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung Satuan Brimob Polda Gorontalo menurunkan Tim SAR untuk melakukan Patroli dan pengaman disejumlah titik wisata pantai yang ada di Gorontalo. Salah satunya adalah Objek wisata pantai Botutonuo yang berada di Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, yang menjadi Lokasi pertama dilakukan Patroli dan pengaman oleh Tim SAR Brimob Polda Gorontalo, Senin 30/12/19.

Satu unit Tim SAR yang dipimpin oleh Bripka Rasno Yamua langsung melakukan Pengamanan juga memberikan Himbauan kepada masyarakat Pengunjung Pantai agar selalu memperhatikan anak-anak, Dan selalu mengutamakan keselamatan saat berenang maupun menikmati wahana yang telah disediakan pihak Pengelola pantai.

Bripka Rasno Yamua sebagai Kordinator Tim SAR menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan pengunjung Pantai, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang sedang menikmati Libur Natal dan Tahun baru.

“Kami berkoordinasi dengan pihak Terkait yang ada di Lokasi wisata pantai tersebut guna memberikan pelayanan keamanan. Kegiatan kami fokuskan ke para pengunjung yang sedang berlibur sembari memberikan himbauan agar selalu mengutamakan keselamatan diri” Ujarnya.

Sementara itu Ditemui dalam kesempatan berbeda Dansat Brimob Polda Gorontalo Akbp Rantau Isnur Eka S.Ik, MM membenarkan adanya kegiatan Patroli oleh Tim SAR tersebut, Dansat Brimob menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan terus menerus guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menikmati Liburannya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim SAR Brimob Polda Gorontalo, Tim SAR ini nantinya akan berpatroli di wilayah pesisir pantai khususnya yang merupakan Spot Wisata Bahari yang ada di Provinsi Gorontalo, tentunya juga dengan menggandeng Stakeholder Terkait baik itu Direktorat Polairud, BPBD, Basarnas, untuk melakukan Patroli dan pengaman tersebut,”Tutup Dansat.

Penulis    : Pid Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x