10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Akhir Tahun, Polda Gorotalo Gelar Konferensi Pers

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 27 Desember 2019, Polda Gorontalo melalui Bid Humas Polda Gorontalo menggelar Konferensi pers akhir tahun yang dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil dan didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto dan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK.

Konferensi pers yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para ketua organisasi wartawan Se-Provinsi Gorontalo, serta Para wartawan/ insan pers mitra Polda Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan sambuatan Kabid Humas Polda Gorontalo yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan konferensi pers ini merupakan kegiatan rutin akhir tahun Polda Gorontalo, dimana dalam kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Provinsi Gorontalo tentang kinerja Polda Gorontalo bersama jajaran. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video Kaleidoskop Polda Gorontalo dan jajaran selama tahun 2019.

Kapolda Gorontalo sebelum menyampaikan secara lengkap kondisi kamtibmas serta kinerja Polda Gorontalo selama tahun 2019, beliau mengungkapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh wartawan media cetak, media elektronik dan juga media online yang ada di Gorontalo, yang dengan setia dan penuh rasa tanggung jawab selalu memberitakan setiap kejadian gangguan kamtibmas sekecil apapun untuk dapat menjadi konsumsi publik, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Provinsi Gorontalo.

“Perlu diketahui bersama bahwa pers makin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak fakta-fakta. Pers makin diperlukan sebagai pilar penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat, oleh karena pentingnya pers, maka pers disebut sebagai pilar ke-empat demokrasi,” terang Kapolda.

“Begitu pentingnya pers dalam mempengaruhi persepsi publik maka perlu diawaki oleh wartawan-wartawan yang memiliki kompetensi sehingga menghasilkan produk jurnalistik yang tidak saja memberikan informasi namun juga mengedukasi,menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, mengajarkan nilai-nilai nasionalisme, serta membangun karakter masyarakat yang unggul menuju indonesia maju. Pers diharapkan tidak hanya mementingkan rating atau benefit, tapi juga turut serta menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo menyampaikan secara umum situasi kamtibmas di wilayah Propinsi Gorontalo masih dalam keadaan aman dan kondusif. Kondisi ini tentu bukan tiba-tiba aman, akan tetapi berkat peran semua pihak. Polri khususnya Polda Gorontalo tidak akan mungkin bekerja sendiri tanpa bantuan dari pihak lain baik itu tni, pemerintah daerah, dan juga masyarakat serta media tentunya. Dengan pemberitaan yang teduh dan menyejukkan akan memberikan dampak positif terhadap kondusifitas kamtibmas di wilayah Gorontalo.

Diakhir amanat, Kapolda Gorontalo berharap untuk seluruh masyarakat di Propinsi Gorontalo, agar dalam menghadapi malam tahun baru 2020, hindari kegiatan-kegiatan yang kontra produktif seperti menyalakan petasan, mabuk-mabukan atau bahkan kebut-kebutan yang justru akan merugikan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“mari kita sambut malam tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga, perbanyak dzikir dan berdo’a serta muhasabah / instropeksi, semoga di tahun 2020 bisa memberikan perubahan yang lebih baik untuk kita semua,Aamiin,” Pinta Kapolda Gorontalo.

Penulis     : Fandi

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x