10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO : PERAYAAN TAHUN BARU BUKAN SEKEDAR EKSISTENSI, MELAINKAN MOMEN EVALUASI DIRI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah menjadi lumrah dikalangan masyarakat, perayaan Tahun Baru pada setiap tahun adalah momen dimana masyarakat berpesta pora. Dari anak anak hingga dewasa tak luput dari euphoria agenda tahunan ini. Sehingganya tak sedikit pesta Miras menjadi ajang persembahan pada setiap acara yang di gelar oleh masyarakat dengan tujuan eksistensi diri sebagai anak masa kini.

Olehnya itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil tak henti hentinya menyuarakan kepada masyarakat Gorontalo untuk secara Bersama sama menjaga Kamtibmas. Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan Nataru, khususnya umat kristiani merayakan Natal dan masyarakat Gorontalo pada umumnya, dapat menikmati perayaan tahun baru 2020 secara aman, nyaman dan damai.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo saat dialog interaktif disalah satu stasiun TV di Gorontalo Selasa (24/12).

Beliau berharap kepada seluruh masyarakat Gorontalo, agar dalam perayaan Tahun baru nanti, jangan ada pesta Miras, aksi panah wayar dan aksi pemberian informasi hoax lewat Medsos.

“Manfaatkan perayaan tahun baru dengan kegiatan kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan”.

Dan juga lanjut Kapolda, perayaan Tahun baru adalah sebuah momentum dimana kita harus mengistropeksi diri atau mengevaluasi diri kira kira sudah sejauh mana kita dapat memberikan yang terbaik buat Daerah Gorontalo. Minimal, dengan secara Bersama sama memelihara stabilitas keamanan daerah, kita telah berpartisipasi dan bermanfaat bagi daerah yang kita cintai ini.

Semua itu tak luput dari sejauh mana kita menyikapi segala hal dengan penuh bijaksana, mengingat jaman sekarang Medsos sudah sangat melekat dengan kehidupan masyarakat. Olehnya itu lanjut beliau, sebagai masyarakat yang baik, seyogyanya kita dapat menyaring informasi yang setiap saat kita terima lewat Medsos dengan penuh bijaksana.

“Apalagi di momen perayaan Nataru 2020 ini, jangalah mudah termakan Hoax. Setiap informasi yang masuk harus disaring atau pun dicari dulu kebenarannya”. Karena bagi orang orang yang tidak bertanggung jawab, mereka senantiasa memberikan informasi lewat medsos yang dapat meresahkan masyarakat.

“Rayakan Nataru dengan car acara yang benar, tinggalkan kebiasan kebiasaan yang tidak baik, Instropeksi diri dan lakukan hal positif”, Himbau Kapolda menutup penjelasannya.

Penulis   : (d01751)

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x