Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo: Jelang Nataru Stok Gula Pasir Aman, Masyarakat Tak Perlu Cemas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Setelah beberapa hari lalu melakukan pengecekan terhadap gudang sembako yang berada di Wilayah Kota Gorontalo, hari ini Selasa (24/12/2019) Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil melakukan pengecekan terhadap Pabrik Gula PT. PG Gorontalo yang berada di Desa Gandaria Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo.

Kapolda datang berkunjung ke Pabrik terbesar di Gorontalo ini di dampingi oleh Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. Idris Rahim, MM beserta unsur Pemerintah Kabupaten Gorontalo lainnya, para Pejabat Utama Polda Gorontalo dan Kapolres Gorontalo beserta jajaran.

Tiba di Gedung Goes House PT. PG Gorontalo, Jenderal Bintang Satu ini disambut oleh Deputi General Manager H. Suryanto, SP bersama Staf dan Karyawan Perusahaan lainnya. Setelah berbincang-bincang sebentar, kemudian Kapolda bersama rombongan melihat langsung gudang atau tempat untuk memproses tebu menjadi gula pasir.

Tempat berikutnya yang di kunjungi oleh Kapolda Gorontalo adalah gudang penyimpanan gula pasir, ini adalah tujuan utama Kapolda datang ke Pabrik Gula yang satu-satunya ada di Gorontalo ini, yaitu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan stok pangan dalam hal ini adalah stok gula pasir menjelang Natal dan Tahun Baru.

” Saya bersama Pak Wagub sengaja datang kesini (PT. PG. Gorontalo) untuk mengecek apakah ketersedian stok gula mencukupi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru ini. ” tutur Alumni Akpol 91 ini.

Dari penyampaian Pihak Perusahaan bahwa stok gula pasir yang tersedia di gudang saat ini kurang lebih sebanyak 2.000 Ton, dan jumlah tersebut masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk jangka waktu sebulan.

Disela-sela kunjungan ke PT. PG. Gorontalo, ada beberapa awak Media yang melakukan wawancara dengan Kapolda Gorontalo, dan dengan ramah Kapolda melayani beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh para wartawan, Kapolda yang hoby bersepeda ini mengatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan ternyata stok gula pasir yang berada di gudang masih banyak sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru.

” Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir karena ketersediaan stok gula pasir saat ini cukup untuk kurang lebih sebulan kedepan.” Ucap Kapolda.

Penulis    : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x