10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Ops Pekat III Otanaha, 9400 Liter Miras Cap Tikus Berhasil Diamankan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kita tahu bersama bahwa Miras ini merupakan salah satu penyebab terjadinya suatu tindak pidana. Oleh karena itu, Kepolisian Daerah Gorontalo gencar melakukan operasi kepolisian, salah satu operasi pekat otanaha (Penyakit Masyarakat). Dimana operasi ini dengan sasaran penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api / bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan berbahaya lainnya, serta penyalahgunaan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM).

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Personel Operasi Pekat III Otanaha berhasil mengamankan 2 (Dua) unit mobil yang memuat minuman keras jenis cap tikus, yaitu mobil daihatsu grand max, nomor polisi DB 8923 EF, dengan muatan sebanyak 25 karung yang dikenderai oleh Lk. MS dan nissan grand livina, bernomor polisi DB 1045 FG, dengan muatan  10 karung yang dikendarai oleh lk. VP, dimana masing-masing karung berisi 40 Liter.

Wadir Narkoba Polda Gorontalo Akbp Witarsa Aji mengatakankan, Setelah mengamankan kedua mobil dan pengemudi mobil tersebut, personel melakukan introgasi kepada pengemudi. Alhasil personel berhasil mendapatkan informasi yang mana, masih akan masuk mobil yang bermuatan minuman keras jenis cap tikus yang akan masuk di wilayah Provinsi Gorontalo.

Mendapat informasi tersebut, personel langsung melakukan pencegahan dan pengejaran dari perbatasan atinggola sampai di desa tanjung karang. Kemudian sekitar pukul 03.50 Wita, telah melintas mobil truk hino, dengan nomor polisi DB 8965 BI yang dikendarai olek Lk. SC. Setelah dilakukan penggeledahan, personel berhasil menemukan miras jenis cap tikus dengan jumlah kurang lebih 230 karung, dimana per karung berisi 40 liter.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, memang benar pagi tadi telah dilakukan penangkapan minuman keras jenis cap tikus yang dilakukan oleh personel operasi pekat otanaha 2019.

“Dari hasil operasi, ditemukan 25 karung miras di mobil daihatsu grand max, 10 karung di mobil nissan grand livina, dan 230 karung di mobil truk hino, yang didalamnya ada 60 karung berisi 20 liter dan sisanya berisi 40 liter ,” Ujarnya.

“Jadi total keseluruhan minuman keras jenis cap tikus yang berhasil diamankan berjumlah 9400 liter,” Jelas Kabid Humas.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x