10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Lantas Polres Bone Bolango Gencarkan Patroli Malam

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango, gencar laksanakan patroli malam hari disejumlah titik yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, Selasa (26/11/2019).

Pada pelaksanaan operasi yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango dalam hal ini anggota Piket Lalu Lintas (Lalin) Lombongo, menyisir jalan By Pass GORR hingga ke lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Tak hanya sekedar patroli saja, anggota pula turut memberikan sosialisasi sekaligus himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama”, kata Brigadir Zaenal Monoarfa dan Briptu Ahmad Faris, kepada masyarakat saat operasi.

Selain melakukan patroli dan pemeriksaan, anggota Satuan Lalu Lintas turut memberikan sosialisasi serta himbauan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan lalu lintas agar ditaati serta dipatuhi oleh masyarakat.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Bone Bolango, AKP I Made Parwita SH,SIK,M.Si yang disampaikan oleh Brigadir Zaenal Monoarfa menyampaikan, kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli, tujuannya tidak lain sebagai tindakan preventif. Selain itu, sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas. Dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

“Kami menitipkan pesan kepada masyarakat, apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan, diharapkan agar masyarakat segera melapor kepada Bhabinkamtibmas, piket Lalin atau kekantor Polisi terdekat,” pungkasnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x