Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

60 PERSONIL POLRES BONE BOLANGO LAKSANAKAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.PolresBoneBolango. Masa aksi yang mengatas namakan Masyarakat Bone Bolango melaksanakan Aksi Demo pada Hari Senin Tanggal 25 November 2019 Sekitar Pukul 10.20 Wita,dimana masa aksi ini melakukan Aksi demonya di beberapa tempat antara lain Kantor Bupati Bone Bolango, Kajari Bone Bolango, dan Dinas Pemberdayaan Desa.

Pada kantor Bupati Bone Bolango masa Aksi diterima langsung oleh wakil Bupati Bone Bolango Mohammad Kilat Warta Bone, Ishak Ntoma, dan Bapak taufik Sidiki,sedangan di Kajari diterima Langsung oleh Kajari Bone Bolango.sedangkan pada dinas pemberdayaan Desa Diterima Langsung oleh Kabid pembangunan dan kawasan pedesaan bapak Udin Duda,M.Si.

Dalam aksi kali ini masa aksi yang mengatas namakan Masyarakat Bone Bolango dengan jumlah masa kurang lebih 50 orang dengan menggunakan kenderaan roda empat dan roda dua tersebut menyuarakan beberapa tuntutan antara lain mempertanyakan kinerja Inspektorat Daerah terkait dengan dugaan penyalah gunaan dana desa yang terjadi di desa dataran hijau kec. Pinogu, Desa Lombongo, dan desa Bube Baru, terdapat pekerjaan (proyek) di Desa Bube baru yang diduga terjadi mark up. Yang sampai saat ini belum terselesaikan, Di desa Iloheluma terkait dengan persyaratan umum pencalonan kepala desa, meminta belum melantik kepala desa bube baru yang baru terpilih dan beberapa tuntutan lainnya.

Dalam aksi demo kali ini mendapat Pengamanan baik terbuka maupun tertutup dari pihak Polres Bone Bolango yang pada saat itu Polres Bone Boloango menurunkan personil sebanyak 60 personil yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Akp Cakra Donya SIk dan sampai dengan kegiatan tersebut berakhir situasinya berjalan dengan aman dan lancar serta terkendali.

Penulis : N o l d y
EditorĀ  : Bagong
Publish : R a h m a t

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x