Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BHABINKAMTIBMAS BINA WARGA JAGA KERUKUNAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 23 November 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Bone Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Sution Tuu mengajak warga untuk selalu menjaga keseimbangan sosial dalam lingkungannya masing-masing. Terkadang sulit menciptakan suasana yang damai dan tentram. Perselisihan yang terjadi dalam lingkungan masyarakat bisa saja di sebabkan oleh bayak faktor.

Salah satu penyebab perselihan terjadi salah satunya seperti yang terjadi di lingkugan warga binaan Sution Tuu di Desa Molotabu Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango. Di mana warga binaannya Pr.  Inisial An dan Pr. Inisial Un yang disebabkan salah paham saja. Kedua warga tersebut dengan di dampingi oleh Kepala Desa Molotabu, Sution mempertemukan mereka di Kantor Desa Molotabu.

Dari hasil pertemuan itu kedua belah pihak yang berselisih paham telah bersepakat untuk berdamai. Selanjutnya keduanya menanda tangani surat pernyataan, yang mana dari masing-masing pihak sudah tidak keberatan lagi, dan siap untuk memulai lembaran yang baru untuk senantiasa menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing. Terhadap kedua belah pihak, Brigadir Sution Tuu menghimbau agar peristiwa ini jangan di besar-besarkan lagi, dan marilah kita selalu menjaga kerukunan dalam lingkungan masyarakat.

“marilah kita menyadari, bahwa begitu pentingnya hidup rukun dan damai. Selain kita bisa menambah amal dan meningkatkan ibadah, hidup rukun juga dapat membantu lajunya pembangunan di Desa Molotabu Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango,”jelas Sution.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x